Halaman

Selasa, 25 Juni 2013

seni, atau...?

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Akhir-akhir ini, banyak gambar displayer (bahasa kerennya DP) BBM (Blackberry Messager) yang menggunakan gambar Alm. Presiden Soeharto. Tidak tau pastinya kapan gambar-gambar tersebut mulai muncul, tetapi seingat saya mulai banyak digunakan sebelum dan setelah naiknya harga BBM. Salah satunya, dalam gambar DP tersebut menampilkan seorang guru, yang wajahnya mirip Alm. Pak Harto sedang berdiri di samping papan tulis. Guru tersebut tengah menerangkan tulisan dalam papan tulis kepada muridnya (yang mirip Pak Be Ye). Seperti inilah penampakannya:


Selain gambar di atas, masih ada banyak gambar lain hasil karya anak bangsa. hehe. Ada yang pake foto Alm. Pak Karno, Alm. Pak Harto, Pak BeYe, bahkan Alm. Bu Tien pun juga ada. (Di akhir tulisan ini akan saya lampirkan beberapa gambar, kalau ga lupa).

Tapi jauh sebelum itu, banyak sopir truk yang sudah mengekspresikan diri menggunakan foto Alm. Pak Harto di bak truknya. Salah satunya seperti ini:


Di balik fenomena ini, a pa kah...., gambar-gambar dengan tulisan ini bisa dikatakan sebuah bentuk seni, atau sebuah bentuk pelecehan? Gak tau lah... Kalau menurut saya pribadi sih, kasian juga gambar Beliau-Beliau dipampang lagi tapi dipake untuk tulisan-tulisan seperti itu. menurut saya siihh...

Ya terserahlah, setiap orang pasti punya opini masing-masing. Kalian bebas berpendapat, kalian bebas berkreasi, ini negara bebas bung!! Negara Demokrasi!! Tapi kalau bisa, berkreasilah untuk kemaslahatan.. hehehe

Udah ya, mau mandi dulu.. hehehe
Jam udah menunjukkan pukul 21.25 WIT (Waktu Indonesia Telukan)
Wassalam.


Lampiran:
Berikut saya lampirkan gambar-gambar yang saya janjikan tadi. Tapi sebelumnya, saya mohon maaf kalau dalam gambar ini ada kata-kata yang tidak berkenan. Terima kasih.







Sumber gambar: Blackberry saya. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar